![]() |
Tokopedia memerintah sebagai situs e-commerce lokal yang paling banyak dikunjungi di desktop |
Menurut laporan baru-baru ini oleh situs web meta-search iPrice yang ditulis bekerjasama dengan penyedia layanan analitik web SimilarWeb, Tokopedia masih memuncaki daftar situs e-commerce lokal yang paling banyak dikunjungi di desktop antara Juli dan September tahun ini. Dengan total kunjungan bulanan rata-rata 65.953.400, dilaporkan mendapat 25 persen dari total pangsa pasar.
Namun, meskipun masih memimpin, Tokopedia sebenarnya mengalami penurunan dari pangsa pasar 29 persen yang dimilikinya tahun lalu. Pesaing terdekatnya, Shopee, telah meningkatkan pangsa pasarnya dari 19 menjadi 21 persen pada kuartal ketiga ini setelah menarik 55.964.700 pengunjung desktop per bulan. Keputusan baru-baru ini untuk memanfaatkan pemain sepak bola terkenal, Ronaldo, untuk menjadi duta mereknya mungkin adalah ide yang bagus.
Menyusul di belakang keduanya adalah Bukalapak, Lazada dan Blibli, yang membanggakan kunjungan bulanan masing-masing 42.874.100, 27.995.900 dan 21.395.600.
Dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, daftar lima teratas tetap sama. Satu-satunya pendatang baru adalah Ralali, yang untuk pertama kalinya sejak kuartal keempat 2018 telah memasuki 10 platform teratas, tepat di bawah JD ID, Bhinneka, Sociolla, dan Orami.
Situs e-commerce lokal yang berorientasi kecantikan, Sociolla sangat berkembang, karena dilaporkan mengalami peningkatan kunjungan desktop tertinggi lebih dari 94 persen sejak kuartal ketiga 2018, yang pada akhirnya meningkatkan posisinya dari peringkat ke-11 pada kuartal kedua tahun 2019 menjadi posisi ke delapan. di kuartal ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar