![]() |
Lebih banyak pelancong Muslim wanita memilih untuk bepergian sendiri: Laporkan |
Menurut sebuah laporan baru-baru ini yang dirilis oleh perusahaan teknologi keuangan Mastercard dan penyedia layanan industri pariwisata halal CrescentRating, 71 persen wanita Muslim ini ditemukan bepergian dengan anggota keluarga pada tahun 2018, sementara 29 persen melakukan perjalanan dengan teman wanita.
Yang menarik, dari sekitar 63 juta pelancong wanita, dua pertiganya berusia 40 tahun ke bawah, hingga 28 persen memulai perjalanan solo, yang menunjukkan meningkatnya gairah di antara segmen khusus ini untuk menjelajahi dunia.
Dalam hal pengeluaran, para pelancong wanita muda Muslim ini memberikan kontribusi yang cukup signifikan bagi industri ini. Menurut sebuah pernyataan pada hari Jumat, para wanita ini menghabiskan lebih dari US $ 80 miliar total selama perjalanan mereka tahun lalu, jumlah yang diperkirakan akan meningkat di masa depan.
Sesuai dengan perilaku anak muda, lebih dari setengah pelancong solo ini beralih ke media sosial untuk mencari informasi mengenai akomodasi, persediaan, dan restoran.
Makan di tempat halal secara alami penting, dengan hingga 94 persen responden survei menyebutkannya sebagai prioritas. Selain itu, akses ke ruang sholat untuk wanita (86 persen) dan spa dan salon khusus wanita (79 persen) juga tinggi dalam rencana perjalanan mereka, serta tujuan ramah lingkungan ketika mereka bepergian ke luar negeri (73 persen).
“Para pelancong Muslim wanita akan menjelajahi dunia. Dengan usia muda dan motivasi yang tinggi, mereka siap berinteraksi dengan penyedia industri pariwisata [yang siap] untuk menyambut mereka dan memberikan pengalaman perjalanan yang berfokus pada nilai-nilai dan komunitas mereka, ”kata wakil presiden manajemen produk pasar kartu Mastercard Aisha Islam di pernyataan.
"Laporan ini bertujuan untuk memberikan informasi yang dapat membantu pemain industri pariwisata menciptakan produk dan layanan untuk segmen ini," tambahnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar